Home » Karawang » Jelang Pilkada Jabar, Emil Kamil Blusukan Ke Karawang

Jelang Pilkada Jabar, Emil Kamil Blusukan Ke Karawang

Ridwan Kamil di Karawang

Ridawan Kamil blusukan di Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang

Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali bersafari politik menggalang dukungan masyarakat ke pelosok daerah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Karawang. Hari ini (Minggu, 15/04), pria yang akrab disapa Emil itu mengunjungi Pesantren Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bani Hasan di Kampung Buta – Buta Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon.

Emil yang didampingi oleh Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa, tiba pada pukul 14:15 WIB itu, disambut antusias warga Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang. Kehadiran Emil dikemas dalam acara turnamen bola voli bertajuk Saan Mustopa Cup 2017.

Selanjutnya Emil mengadakan dialog dengan pengurus Madrasah dan perwakilan tokoh masyarakat Desa Pasirukem.

Emil mengingatkan masyarakat agar cermat dalam memilih pemimpin menjelang hajatan demokrasi di 2018 dengan ukuran prestasi kinerja yang mampu membangun daerahnya.

“Kalau bapak ibu mau memilih pemimpin, yang harus diperhatikan itu rekam jejaknya. Jangan karena gantengnya, kalau dia hanya menarik perhatian, populer, ngapain?,” kata Emil yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Dalam dialog tersebut, Emil pun membahas soal pendidikan non Negeri yang saat ini masih kurang mendapatkan akses dan pengembangan maksimal menjalan program pendidikan. Karena anggaran pendidikan tersebut, sangat dominan.

“Kalau luput, sama dengan merusak masa depan, menghancurkan Negara dimulai dari kurangnya pendidikan,” kata Emil.

Dengan situasi tersebut, Emil meminta kepada seluruh pengurus dan tokoh masyarakat agar memaparkan hak pengelolaan pendidikan yang diterima Madrasah. “Saya ingin mendengarkan dulu, kita cari solusinya,” kata Emil menambahkan.

Emil mengakui, kunjungannya ke wilayah pesisir Kabupaten Karawang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Menurut dia, pendekatan kepada masyarakat Jabar jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 harus dicicil karena Provinsi Jabar terlalu luas.

“Jabar itu luasnya 27 kabupaten/kota, tidak bisa selesai selama tiga bulan seperti Jakarta. Dalam setahun dicicil dari kota ke kota, kabupaten ke kabupaten. Di sinilah kita menyapa, berkenalan, mudah-mudahan dengan perkenalan bisa menghasilkan apresiasi,” tutur Emil, kemarin.

Ridawan Kamil di Karawang

Ridwan Kamil menghadiri turnamen bola voli bertajuk Saan Mustopa Cup 2017

Emil mengakui menyapa warga pelosok Karawang, untuk menggenjot popularitasnya di kalangan warga pedesaan. Pasalnya, kata Emil, berdasarkan hasil survei, popularitasnya di kalangan masyarakat pedesaan, terutama di wilayah pantai utara (pantura) terbilang masih rendah.

“‎Menurut survei, popularitas saya di pedesaan masih 65%, masih lemah. Makanya saya mengapresiasi Pak Saan (Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustopa) ke sini,” ungkapnya.

Namun, Emil menekankan, safari politiknya itu bukan dalam rangka tebar janji. Sebaliknya, kata Emil, dia ingin mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi warga pelosok. “Saya datang ke sini itu untuk shopping masalah, bukan jualan janji. Ini cara saya, shopping masalah kepada masyarakat yang ternyata negara masih kurang hadir‎,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menerangkan, melalui blusukan ini, partainya berupaya untuk meningkatkan popularitas Emil, terutama bagi masyarakat pedesaan yang masih banyak belum mengenal Ridwan Kamil.

“Kita ingin maksimal, kita ingin popularitas kang Emil dalam satu dua bulan ke depan di atas 80%. Sementara hari ini baru 65%. Sebab, jika popularitas naik, tingkat kesukaan otomatis pun akan naik,” tandasnya.

Seperti diketahui, Emil resmi dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 pada 19 Maret 2017.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates