Home » Karawang » Dianiaya Pacar, TKW Asal Karawang Meninggal Dunia Di Taiwan

Dianiaya Pacar, TKW Asal Karawang Meninggal Dunia Di Taiwan

tki asal Karawang meninggal dunia di Taiwan

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Karawang meninggal dunia di Taiwan. Sopiah Binti Carlim (40 tahun) warga RT 03/01 Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya meninggal setelah dianiaya oleh pacarnya yang juga seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Cilacap, Jawa Tengah.

Kedatangan jenazah almarhumah pada Selasa (21/3) sekitar pukul 20.30 WIB disambut kesedihan olah keluarga dan tetangga korban. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, kasus penganiayaan yang menimpa TKW kini telah ditangani Kepolisian Yilan, Taiwan.

Tersangka pelaku pembunuhan yaitu Jaryanto, TKI asal Cilacap juga sudah ditangkap polisi setempat. Ihwal motif penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap korban dilatarbelakangi hubungan asmara. Status pelaku dan korban di Taiwan sebagai “kaburan” atau tenaga kerja asing yang telah habis masa izin tinggalnya di Taiwan.

“Keduanya berencana akan pulang ke Indonesia karena berstatus tenaga kerja ilegal. Namun sebelum mereka pulang terlibat perselisihan yang berujung penganiayaan hingga korban meninggal dunia,” ujar dia.

Menurut Yusril, berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian Yilan, Taiwan, korban mengalami luka di bagian belakang kepala. Luka tersebut diduga akibat pukulan benda keras.

Laporan tentang kematian korban juga sudah disampaikan secara resmi oleh pihak Kepolisian Yilan kepada keluarga korban melalui Kedutaan Besar RI di Taiwan.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates