Home » Karawang » Mantan Anggota TNI Karawang Ditangkap Polisi Karena Jual Senpi Ilegal

Mantan Anggota TNI Karawang Ditangkap Polisi Karena Jual Senpi Ilegal

jual beli senjata api karawang

Penjual senjata api ilegal ditangkap di Karawang

Unit Resmob Polres Karawang menangkap seorang pria yang diduga memperjualbelikan senjata api (senpi) ilegal. Belakangan pria yang ditangkap itu diketahui bernama Nanang Aditia (40), warga RT 10/4 Kampung Tambunsari, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Nanang ditangkap di Kampung Dukung Karya, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Senin (13/3/2017). Selain menangkap Nanang, petugas juga menyita senpi rakitan jenis revolver yang berisi 5 butir peluru.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, penangkapan terhadap Nanang berawal dari informasi masyarakat kepada pihak Polres Karawang. Masyarakat melaporkan di daerah Batu Jaya ada seseorang yang sehari-harinya selalu membawa senpi.

“Akan tetapi apakah senjata api tersebut asli atau hanya mainan, masyarakat tidak berani menanyakan karena latar belakang orang tersebut merupakan mantan anggota TNI,” kata Yusri.

Yusri mengatakan, Unit Resmob Polres Karawang melakukan penyelidikan. Petugas melakukan penyamaran ke daerah Batu Jaya dan mengamati Nanang. Dari hasil pengamatan, Nanang ternyata sering melakukan transaksi jual dan beli senpi.

“Dari dasar tersebut Unit Resmob Polres Karawang melakukan undercover sebagai pembeli senpi,” kata Yusri.

Yusri menyebut, Nanang langsung ditangkap petugas ketika melakukan transaksi. Nanang diamankan beserta senpi rakitan yang dipesan petugas. Sampai saat ini penyidik masih menggali keterangan tersangka terkait dengan jual dan beli senpi tersebut.

“Apakah ada keterkaitannya dengan tindak pidana pencurian yang sering terjadi di Kabupaten Karawang atau aksi kejahatan lainnya masih didalami,” kata Yusri.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates