Home » Karawang » Tekan Angka Pengangguran, KNPI Karawang Gandeng Dinas Pendidikan

Tekan Angka Pengangguran, KNPI Karawang Gandeng Dinas Pendidikan

knpi karawang

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang siap menggandeng Dinas Pendidikan setempat untuk bekerjasama dalam mengatasi dan mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Karawang. Salah satu kegiatan yang sudah berjalan, yaitu mengadakan pelatihan wirausaha yang diikuti oleh siswa SMA sederajat.

Ketua KNPI Karawang, Lukman N Iraz mengatakan, kegiatan kerja sama antara KNPI dengan Dinas Pendidikan dalam rangka mewujudkan komitmen KNPI membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Karawang, sekaligus menjadi upaya untuk meningkatkan perekonomian di Karawang.

“Diharapkan pemuda di Karawang menjadi pionir dalam memajukan daerahnya. Kami yakin Karawang dapat menjadi daerah yang lebih maju dalam bidang perekonomian, tentunya dengan peran penting para pemuda,” ujar Lukman seperti dilansir RMOL Jabar, Senin (19/12).

Lukman mengatakan, suatu daerah atau negara, bisa dikatakan menjadi daerah yang maju, jika lebih dari dua persen warganya melakukan wirausaha. Sementara, kondisi yang terjadi di Karawang, bahkan di Indonesia, warga yang menjadi pelaku usaha belum mencapai angka di atas dua persen. “Inilah yang menjadi sorotan kami di KNPI,” ujarnya.

Menurut Lukman, banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Karawang, yang diharapkan mampu menggerakan perekonomian di Karawang dan masalah sosial di Karawang, nyatanya masih jauh dari harapan. Salah satunya tidak seimbang antara lapangan kerja atau usaha dengan lulusan sekolah yang ada.

“Justru hadirnya investor menjadi persoalan baru bagi pemerintah. Yaitu masalah tenaga kerja yang kerap menjadi kecemburuan sosial,” tegasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates