Home » Karawang » Rumah Sakit Swasta di Karawang Dilarang Menolak Pasien BPJS

Rumah Sakit Swasta di Karawang Dilarang Menolak Pasien BPJS

rumah sakit karawang

Rumah Sakit swasta di Kabupaten Karawang yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dilarang menolak pasien yang memegang kartu BPJS. Pasien BPJS berhak mendapatkan pelayanan yang sama dengan pasien yang bukan pemegang kartu BPJS.

Permintaan itu disampaikan politisi Partai Gerindra yang juga anggota komisi D, DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin.

Pernyataan Endang Sodikin ini menanggapi pemberitaan yang menjadi viral di media sosial dan ramai dibicarakan, terkait penolakan pasien BPJS oleh salah satu RS Swasta di Kabupaten Karawang yang menimpa pasien Narmi (47 thn) warga Anjun, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.

“Kami melarang keras, jangan sampai ada rumah sakit yang menolak pasien pemegang kartu BPJS, karena RS tidak punya kapasitas, Apa pun alasannya mereka sudah mempunyai kartu BPJS dan pihak rumah sakit harus memberikan pelayanan yang optimal,” ujar Endang Sodikin seperti dilansir oleh BintangNews.

Lebih jauh Endang Sodikin juga mengancam, akan mengusulkan pemberian saksi kepada rumah sakit yang menolak pasien BPJS. Dirinya pun menegaskan seharusnya RS yang melakukan penolakan harus ditegur keras oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates